Apa yang Terdapat di Maladewa?


Republik Maladewa merupakan negara kepulauan yang dikelilingi koral pada sebuah laguna. Negara ini terletak di Samudera Hindia berdekatan dengan India dan Sri Lanka. Nama Maladewa mungkin berasal dari bahasa Sanskerta mala (untaian) dan dvipa (pulau).


Maladewa merdeka pada tahun 1965 dengan bentuk negara Kesultanan Islam. Namun Kesultanan hanya bertahan selama tiga tahun dan setelahnya diganti dengan Republik. Perikanan menjadi tulang punggung ekonomi di Maladewa. Sebanyak 90% produk ikan Maladewa diekspor ke negara Asia maupun Eropa.

Negara ini dikenal dengan beberapa pantai indahnya. Tercatat sekitar lebih dari 500.000 turis datang setiap tahun ke negara ini. Sebagai pulau koral yang dikelilingi laguna membuat beberapa tempat di Maladewa begitu indah. Berikut beberapa pemandangan indah dari Maladewa.



Begitu indah karunia Yang Maha Kuasa di dunia ini. Di atas hanya sedikit dari kuasaNya di dunia ini. Karena cintaNyalah kehidupan dunia ini ada. Dan karena cintaNyalah alam ini terbentang indah.

Comments

Popular posts from this blog

Syekh Nawawi Al-Bantani yang Berjuluk Sayyidul Ulama Al-Hijaz

Konfrontasi Politik dalam Pembebasan Irian Barat

Datu Abdussamad, Ulama dari Tanah Bakumpai