Kapal Nabi Nuh a.s Terbuat dari Kayu Jati


Sejak ditemukannya situs kapal Nabi Nuh a.s oleh Angkatan Udara Amerika di atas gunung Ararat, Turki, sontak dunia arkeolog menjadi heboh. Situs ini menjadi perbincangan hangat oleh para arkeolog. Penelitian terus dilanjutkan untuk menemukan jawabannya.



Tim gabungan arkeolog-antropology dari Tiongkok dan Turki membuat film dokumenter tentang situs kapal Nabi Nuh a.s ini. Mereka mengumpulkan berupa artefak-artefak seperti, serpihan-serpihan kayu, tambang-tambang, juga paku. Setelah melakukan uji materi terhadap beberapa tanaman purba, hasil dari tim penelitian gabungan Tiongkok dan Turki ini menunjukkan bahwa bahan pembuatan kapal Nabi Nuh a.s ini terbuat dari pohon jatijati (pohon jati hanya tumbuh di pulau Jawa).

Peneliti tersebut telah melakukan kecocokan bahan dengan beberapa pohon jati di Jawa Timur dan Tengah yang menujukkan hasil 100% cocok.

"Saya meyakini 99 persen, bahwa situs kapal yang di gunung Ararat, Turki adalah merupakan fosil kapal Nuh yang ribuan tahun lalu terdampar di puncak gunung itu, setelah banjir besar meneggelamkan dunia dalam peristiwa mencairnya gleser di kedua kutub". Kata Yeung Wing

Menurut penelitian The Noah's Ark kapal tersebut dibuat oleh tangan manusia tidak jauh dari desanya. Hingga kapal tersebut terombang-ambing selama beberapa bulan. Hingga akhirnya kapal tersebut berhasil menemukan daratan baru.

Jika apa yang disebutkan di atas benar adanya, kemungkinan umat Nabi Nuh a.s ada di Nusantara. Ini dapat dibuktikan dengan adanya gugusan pulau-pulau yang jumlahnya mencapai belasan ribu di Indonesia. Ini membuktikan bahwa sejatinya bangsa kita mempunyai peran tertentu pada peradaban dunia. Karena suatu hal, sejarah bangsa ini dilumatkan begitu saja oleh oknum-oknum tertentu
Wallahualam.

sumber: Eramuslim

Comments

Popular posts from this blog

Syekh Nawawi Al-Bantani yang Berjuluk Sayyidul Ulama Al-Hijaz

Konfrontasi Politik dalam Pembebasan Irian Barat

Datu Abdussamad, Ulama dari Tanah Bakumpai